KARO – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menyatakan akan mengikuti arahan dari relawannya, yang tergabung dalam Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), yang mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres tahun 2024.

Padahal, PDI Perjuangan telah menunjuk Bobby sebagai Jurkam Pemenangan Ganjar-Mahfud untuk 2024.

Sebelumnya, RKBN menyatakan dukungannya kepada Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo itu, di Pilpres 2024. Sehingga adik ipar Gibran itu, mengikuti keinginan dari relawannya. Meski dirinya, masih berstatus sebagai kader PDI Perjuangan hingga saat ini.

“Kalau kita relawan sudah menyuruh ke sana (Prabowo-Gibran), mau gak mau kita ke sana. Saya ikut relawan saya,” sebut Bobby kepada wartawan usai peletakan batu pertama Monumen Juma Jokowi di Liang Melas Datas (LMD), Kabupaten Karo, Sabtu (4/11/2023).

Bobby sebelumnya, sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Sudah pasti menantu Presiden itu, siap memenangkan pasangan Bacapres dan Bacawapres diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

“Iya (mendukung Prabowo dan Gibran),” ucap dia.

Bobby mengungkapkan akan berkomunikasi dengan pengurus DPP PDI Perjuangan dalam waktu dekat atas sikap dirinya berbeda dukungan dan padangan karena mendukung Prabowo-Gibran. Sedangkan, PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Jurnalis: Dewo