JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan nyaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan SBY saat bertemu Prabowo dan pimpinan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo, kawasan Hambalang, Jawa Barat.

“Pak SBY menyatakan ke Pak Prabowo nyaman,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di lokasi, Minggu (17/9/2023).

Selain itu, hubungan Gerindra dan Demokrat sejatinya terjalin hangat karena pernah bekerja sama pada kontestasi politik sebelumnya. SBY juga disebut bakal turun gunung memperjuangkan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi Presiden,” ucap Viva.

Viva menyebut belum ada pembicaraan detail terkait pertemuan Partai Demokrat dengan Prabowo. Termasuk, soal bakal cawapres dari Prabowo.

“Intinya acara ini menyatakan bahwa kita menerima dengan rasa syukur, gembira, suka cita Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024,” ucap Viva.

Sebelumnya, partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari PAN, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melakukan pertemuan bersama Partai Demokrat.

Pertemuan tersebut terkait arah dukungan Partai Demokrat ke bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Jurnalis: Dewo