DEPOK – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Pradi Supriatna memberikan tanggapan terkait bergabungnya dua partai PAN dan Golkar dalam koalisi Partai Gerindra dan PKB.

Dia mengatakan bergabungnya partai PAN dan Golkar ke Prabowo Subianto membuktian perjuangan untuk memenangkan pilpres terbuka lebar.

“Untuk bergabungnya partai PAN dan Golkar ke Pak Prabowo membuktikan bahwa pak Prabowo sosok calon presiden yang terbaik untuk didukung, dan kami bersyukur dengan bergabungnya partai partai besar ini peluang untuk memenangkan pak Prabowo jauh lebih terbuka lebar,” kata dia saat di Konfirmasi Indonesiaparlemen.com Minggu, (13/8/2023).

Menurutnya, para internal partai yang sudah mendeklarasikan Prabowo Subianto segera mungkin melakukan untuk bagi tugas karena Waktu yang terbilang cukup singkat.

“Saya yakin di masing-masing internal partai baik itu Golkar, PAN maupun PKB sudah memberikan instruksi ke struktur di daerah tinggal kerja cerdas ini kita implementasikan pada akhirnya dapat memberikan hasil yang optimal dan segera bagi tugas karena memang Waktu efektif ini lebih kurang 6 bulan,” katanya.

Dirinya mengaku sudah melakukan kordinasi dan konsolidasi dalam rangka memenangkan Prabowo mulai dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat RT.

“Kami sudah melakukan 2 event kemarin Kordapil Namanya untuk kecamatan, kelurahan bahkan ke tingkat RW dan RT sampai 7000 kurang lebih kordinator kami meliputi 11 kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, Pradi juga telah melakukan kordinasi dengan Partai PKB Depok guna menyambut masuknya partai PAN dan Golkar ke koalisi Gerindra.

“Dengan PKB kami juga sudah melakukan kordinasi untuk di Kota Depok selain PKB dengan PBB dengan masuknya partai partai besar seperti PAN dan Golkar kami akan segera melakukan kordinas lebih lanjut.” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung dan mengusung Prabowo Subianto. Pernyataan dukungan tersebut, bersamaan dengan deklarasi dukungan dari Partai Golkar, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Keputusan PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, dibacakan langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, Minggu 13 Agustus 2023.

Di akhir deklarasi, PAN, Golkar dan PKB melakukan penandatangan deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Jurnalis: Dewo