Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) 2023, yang juga menggelar sejumlah Alpalhankam di pelataran Kemhan, Jakarta, Rabu (18/1/2022). Dok: Setpres

JAKARTA – Direktur Political and Poblic Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menduga bakal capres periode 2024-2029 Prabowo Subianto, tampaknya termakan janji palsu Presiden Joko Widodo. Jerry mengatakan, sebelumnya Jokowi sempat menyampaikan sinyal dukungan kepada Prabowo dalam pencalonan presiden 2024. Namun kini mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

“Dia bilang Pilpres 2024 akan menjadi jatah Prabowo setelah dirinya akan habis masa jabatan. Nah ini di PHP Prabowo. Bagi saya kalau tak mau dukung seseorang jangan obral janji sana-sini,” kata Jerry Massie kepada Indonesiaparlemen.com, Kamis (26/4/2023).

Sebelumnya, Jerry juga memprediksi Jokowi tidak bakal memilih Prabowo sebagai capres 2024 dengan berbagai pertimbangan. Sayangnya, kata Jerry, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan itu tak pernah membaca sikap dan karakter bosnya tersebut.

“Seandainya waktu lalu Prabowo cepat mundur dan dukung kepentingan rakyat maka beliau kans besar jadi presiden,” pungkas Jerry. (*)