Ketua Gemasaba PKB DKI Jakarta, Rifki Amin. Dok: ist

JAKARTA –  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Gerakan mahasiswa satu bangsa (Gemasaba) PKB DKI Jakarta Rifki Amin merasa optimis calon legislatif dari kalangan anak muda akan mendapat tempat dihati pemilih di pemilu 2024 mendatang.

“Anak muda yang beranikan diri maju di pileg (pemilihan legislatif)harus optimis seperti saya , karena anak muda selalu punya tempat di hati pemilih, “ kata Rifki Amin Di temui pasca mengikuti Fit And Proper Test Di kantor DPW PKB Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Rifki berujar, PKB sangat mengapresiasi dan memberikan ruang kepada anak muda yang ingin terjun berpolitik

“Geliat anak muda ber politik khususnya di PKB tumbuh subur apalagi struktur dan kultur di PKB khususnya PKB Jakarta sangat memberi ruang bagi kalangan anak muda sampaikan gagasan dan pemikiran, hingga terjun Ke politik,” ucap dia.

Di pemilu 2024 mendatang, kata Rifki Amin, kecenderungan pemilih lebih menyukai sosok anak muda lantaran memiliki semangat kerja yang tinggi.

“Apalagi Pemilu 2024 spirit pemilih adalah pada ke baru an, ada Efek dari pergantian kepemimpinan presiden,” kata Rifki Amin.

Menurutnya, bersaing dengan politisi senior apalagi yang Sudah menjabat diakui Rifki bukan perkara mudah.

“Pertama bukan bersaing, sinergi saja. Memang tidak mudah, Tapi percaya saja pada keyakinan dan Usaha terbaik. Pemilih jakarta sangat cerdas, Sudah bisa melihat mana calon Yang bisa kerja atau tidak untuk rakyat,” pungkas dia. (*)