Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023). Dok: Golkar

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi merayu Partai Golkar dengan pantun untuk bergabung ke Koalisi Perubahan yang digagas PKS, Demokrat, dan Nasdem.

Diketahui Aboe menyampaikan empat pantun usai bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto serta elite Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023).

“Jalan-jalan ke Pulau Bima. Mampir Taliwang makan ayam bakar. Sekarang kami datang bersama. Hendak bertanya ke arah mana gerangan Partai Golkar?” Ucap Aboe.

Dalam pantun yang lain, anggota Komisi III DPR itu juga mengajak Golkar untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan dengan mendukung Anies Baswedan bersama NasDem dan Demokrat.

Sejumlah pantun itu Aboe lontarkan di akhir sambutannya terkait kunjungan tersebut. Dia mengaku kunjungan itu membahas soal arah Demokrat. Indonesia ke depan.

“Putri Melayu membawa nampan. Nampan berisi bunga hiasan. Jika belum tentukan pilihan. Ayo bergabung untuk perubahan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan dalam kunjungan tersebut kedua pihak membahas soal arah demokrasi Indonesia ke depan.

Menurut dia, Golkar terbuka membangun komunikasi dengan semua partai.

Doli mengatakan pihaknya Hasimenghormati otoritas masing-masing partai untuk tetap menjalin komunikasi meski telah membangun koalisi.

“Partai Golkar tentu terbuka berdialog dengan siapa aja, tidak melihat posisi politik di dalam perjalanan satu di dalam atau di luar pemerintahan,” katanya.

Golkar terus menjalin silaturahmi dengan sejumlah partai di luar koalisi mereka bersama PAN dan PPP. Sebelum menerima PKS, Golkar sempat menerima kunjungan Partai NasDem yang dipimpin langsung Ketua Umum Surya Paloh.

Sementara, PKS terus memantapkan rencana koalisi mereka bersama Demokrat dan NasDem dengan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Jurnalis: Agung Nugroho