Presiden Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat menghadiri acara HUT PDIP ke-50 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). Dok: PDIP

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan, sejatinya perayaan HUT ke-50 partainya akan dirayakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Namun, akibat GBK hendak digunakan untuk pertandingan sepak bola, sehingga tidak diperbolehkan digunakan PDIP. Meski Demikian, Megawati berjanji akan berkumpul lagi pada 1 Juni 2023 di peringatan Bulan Bung Karno.

“Nanti bulan Bung Karno, 1 Juni Insyallah akan dilakukan konsolidasi itu diadakannya di Gelora Bung Karno,” kata Megawati dalam sambutannya di HUT PDIP ke-50 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Dia pun mengingatkan, kadernya untuk terus bekerja dengan turun ke bawah. Karena pihaknya akan terus memantunya.

“Saya itu punya pantuan. Ini kerja, itu enggak kerja,” ungkap Megawati.

Dia pun mengungkapkan, HUT PDIP kali ini tidak mengundang parpol lainnya.

“Karena ini adalah konsolidasi partai, untuk apa? Kangen-kangenan dan saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir 3 tahunan, sekarang saya mau tahu pasukan saya nih masih ada atau tidak,” ungkap Megawati.

“Ternyata, alhamdulillah,” pungkasnya.