Jumat berkah Rizal Bawazier digelar di Masjid Baitul Jannah Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (14/10/2022). Dok: IP/ Rae

PEMALANG – Rizal Bawazier bakal calon DPR RI Dapil Jawa Tengah  dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lakukan Jumat berkah dengan membagi-bagikan nasi kotak kepada jamaah sholat Jumat.

Kali ini jumat berkah Rizal Bawazier digelar di Masjid Baitul Jannah Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (14/10/2022).

“Dalam upaya sosialisasi atau mengenalkan sosok Rizal Bawazier selaku Bacalo Partai PKS Dapil Jawa Tengah X.
kami menyalurkan nasi Jumat Berkah, kepada Jamaah Sholat Jumat di Desa Klareyan,” kata Widodo selaku perwakilan Rizal Bawazier kepada wartawan.

Caribu salah satu jamaah mengaku senang atas Jumat berkah yang dilakuakn Rizal Bawazier.

“Harapan kedepan ini bisa terus dilakukan dan rutin, kalau bisa jumlahnya ditambah mengingat jamaah disini banyak,” ucap Caribu.

Ketua pengurus Masjid Baitul Jannah Imam Pambudi mengatakan pihaknya menyambut baik giat pembagian nasi kotak ini.

“Mudah-mudahan dengan niat baik akan kembali kepada kebaikan itu sendiri. Dan soal manfaat tentu ada, niatan karena Allah, Lillahi Ta’la, nanti kebaikan itu akan kembali kepada si pemberi,” ujar Imam.

Kembali kata tim RB Dodo menyampaikan, pembagian nasi kotak dalam rangka Jumat Berkah ini dilakukan secara terus-menerus dari masjid ke masjid agar keberkahan itu terus mengalir dari para jamaah di masjid-masjid.

“Harapannya berkah itu bisa tertuju pada si pemberi atau penggagas kegiatan ini,” jelasnya.

Aksi Jumat berkah ini juga mendapat respon positif dari Suwarso politikus PKS dari DPD Jawa Tengah. Suwarso menilai apa yang dilakukan Rizal syarat makna positif.

“Kegiatan ini membantu masyarakat yang terdampak kenaikan BBM,” pungkas dia.

Jurnalis: Rae