Anies saat menghadiri acara Munas PKS. Dok: PKS

BEKASI – Wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi sekaligus politisi Partai Keadilan Sejahtera menyambut baik Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung untuk pemilu 2024 mendatang.

“Karena Anies Bawesdan merupakan tokoh yang mampu menjawab keinginan masyarakat dalam kekosongan idealisme, kejujuran dan prestasi,” kata M Nuh kepada Indonesiaparlemen.com, Senin (3/10/2022).

Dengan dukungan dari NasDem, kata Nuh, akan menambah deretan partai yang mendukung Anies yakni PKS, NasDem dan Partai Demokrat.

“Tentu saja, saya yakin ketiga partai ini sudah menkosolidasikan di masing-masing partainya,” ujar dia.

Jadi, ketika sebuah partai politik sudah mempunyai keputusan yang bulat tidak ada pihak manapun dapat mempengaruhi kebijakan tersebut.

Nuh berharap terobosan dari partai Nasdem dapat menjadi sebuah inspirasi mempersatukan masyarakat.

“Partai-partai kecil diharapkan ikut merapat ke 3 Partai ini, ke PKS, Demokrat dan Nasdem,” pungkas dia.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengucapkan selamat kepada Partai NasDem yang telah memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia.

PKS menyambut baik keputusan Partai Nasdem yang telah memilih Anies Rasyid Baswedan dari tiga kandidat hasil Rakernas Partai Nasdem sebelumnya.

“Semoga keputusan tersebut mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tulis keterangan resmi PKS, Senin (3/10/2022).

Jurnalis: Dirham