Anggota MPR RI Gusti Farid Hasan Aman mengisyaratkan upaya sosialisasi empat pilar MPR RI untuk kalangan anak-anak dan ibu rumah tangga.

JAKARTA – Anggota MPR RI Gusti Farid Hasan Aman mengisyaratkan upaya sosialisasi empat pilar MPR RI untuk kalangan anak-anak dan ibu rumah tangga.

Gusti Farid dalam rilisnya, Rabu 23 Maret 2022, mengungkapkan pentingnya memahami serta mengamalkan Pancasila baik dan benar dari semua tingkatan usia. Implementasi empat pilar kebangsaan ini harus terus disosialisasikan dikalangan anak-anak maupun remaja serta ibu-ibu rumah tangga.

Dengan adanya sosialisasi ini, ia berharap generasi muda serta ibu rumah tangga akan punya kepedulian kuat untuk menolak berbagai macam hal yang mengancam kehidupan berbangsa.

Mengawali sosialisasi, Gusti Farid mengatakan bahwa meski saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai tetapi sebagai Anggota MPR melakukan kewajiban dalam rangka mensosialisasikan Empat Pilar MPR.

“Bukan hanya soal Pancasila dan UUD 1945, Gusti Farid juga bertanya tentang DPD RI. Apakah masyarakat sudah mengetahui fungsi dan wewenang DPD RI tersebut. Namun, jawaban yang diberikan peserta yang hadir masih belum tepat,” kata Gusti Farid.

Gusti Farid sempat bertanya mengenai bunyi sila dalam Pancasila serta makna yang terkandung didalamnya. Untuk peserta yang hadir masih ada juga yang belum bisa menjawab.

“Sosialisasi Pancasila ini harus terus diadakan terutama untuk kalangan anak-anak maupun ibu rumah tangga,” tutupnya.