Anggota MPR RI, Gusti Farid Hasan Aman. Dok: IP

JAKARTA – Anggota MPR RI Gusti Farid Hasan Aman mengisyaratkan upaya sosialisasi empat pilar MPR RI sudah makin mendesak. Gusti Farid mengingatkan akan pentingnya pemahaman Pancasila secara utuh baik dan benar agar tidak menimbulkan konflik dimasyarakat.

“Implementasi empat pilar kebangsaan ini harus terus dikuatkan dimasyarakat. Dengan adanya sosialisasi ini, ia berharap masyarakat akan punya kepedulian kuat untuk menolak berbagai macam hal yang mengancam kehidupan berbangsa,” kata Gusti Farid dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11/2021) lalu.

Menurut Gusti Farid, munculnya RUU HIP menyebabkan kegaduhan di berbagai kalangan masyarakat, apalagi disaat pandemi Covid-19 ini yang berdampak disemua bidang.

“Masyarakat harus diacungi jempol karena berani menolak RUU HIP, ketika ada sekelompok orang ingin mengubah pancasila mereka beramai-ramai menolaknya,” jelas dia.

Dalam Kesempatan tersebut, Gusti Farid mengajak masyarakat untuk terus mengamalkan Sila-sila dalam pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jaga dan jalankan Empat Pilar Kebangsaan dengan penuh Konsekuen,” ajaknya.