JAKARTA – Mantan Bupati Tangerang sekaligus Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar ikut bertarung dalam pemilihan legislatif (pileg) Jakarta. Direktur Political Public and Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai Zaki adalah sosok birokrat handal saat menjabat Bupati Tangerang.

‘Saya pikir Zaki Iskandar kadern terbaik partai besutan Airlangga Hartarto. Konsep dan Pemikirannya selalu up to date dan brilian, jadi dia layak masuk Senayan,” kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie Senin, (5/2/2024).

Menurut doktor jebolan American Global University (AGU) Amerika Serikat (AS) ini, Zaki sosok pemimpin all arround and all out (serba bisa).

“Gedung Senayan harus disii oleh orang-orang terbaik dan teruji kapasitas dan kemampunnya. Pasalnya mereka akan menjari corong dan representasi warga Jakarta. Mereka akan membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Ditahun ini Golkar mengincar 116 kursi, dan menurut Jerry hal tersebut sangat realistis lantaran Golkar adalah partai tertua dan partai besar.

“Dari 21 kursi Dapil DKI saya pikir, Golkar berpotensi meraup 4-6 kursi. Dan ini bisa terwujud, lantaran ada banyak figur-figur terbaik yang dimiliki partai Golkar tersebut,” tandasnya.