Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Dok: IP/Dirham

BEKASI – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono merespons kemungkinan partainya kembali akan mencalonkan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto maju di Pilkada 2024 nanti.

Meski begitu, dia menyebut saat ini keputusan tersebut belum final, karena masih akan dilakukan evaluasi kinerja untuk calon kepala daerah yang dipilih.

“Belum dibahas (pencalonan Tri) pasti ada evaluasi karena sebagai dasar DPP merekomendasikan kembali atau tidak,” kata Ono Surono kepada Indonesiaparlemen.com di acara Hut-50 PDI Perjuangan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023).

Hal ini lantaran PDI Perjuangan sedang fokus pada pemilu legislatif dan pemilu presiden untuk 2024 nanti.

“Konsolidasi saat ini dilakukan fokus Pilpres dan Pileg dulu,” ucap Ono.

Apalagi menurut Ono, pemilihan kepala daerah harus berdasarkan hasil pemilihan legislatif untuk menentukan calon kepala daerah beserta wakilnya.

“Serta partai yang mengusung (Calon Kepala daerah),” ujar dia.

Untuk itu, dia mengatakan saat ini  PDI Perjuangan menyampaikan kepada seluruh kepala daerah yang ingin mencalonkan kembali agar mempersiapkan program-program kerakyatan di masa akhir jabatannya.

“Tentunya kader-kader PDI Perjuangan bisa menjalankan apa yang menjadi sikap PDI Perjuangan dan juga arahan ketua umum PDI P,” pungkas dia.

Jurnalis: Dirham