JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Waketum PKB), Jazilul Fawaid, mengungkapkan bahwa ada nama sosok yang juga dilirik partainya untuk Pilgub Jabar. Nama itu adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Jazil menyebutkan, munculnya nama Sandiaga itu karena ada aspirasi dari sejumlah masyarakat Jabar. Namun, kata dia, hal itu harus dikonfirmasi juga kepada Sandiaga.

“Baru semacam aspirasi yang muncul dari Jabar. Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak. Konon, katanya mau,” kata Jazilul kepada wartawan di DPP PKB, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

“Pak Sandi memiliki popularitas untuk Jawa Barat, yang kedua Jawa Barat itu juga apa provinsi dinamis anak mudanya, yang kreatif yang lebih membutuhkan orang seperti pak Sandi yang cukup gesit, yang kedua pak Sandi orang Jawa Barat,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Jazilul juga mengatakan bahwa hal itu masih sebatas pengamatan saja. Pihaknya akan melihat hasil survei untuk elektabilitas Sandi di Jabar. Ia menilai bahwa tak banyak tokoh yang memiliki elektoral di Jabar.

“Sama seperti DKI mirip hanya ada satu dua nama yang punya elektoral di Jawa Barat ada pak Ridwan Kamil, di DKI ada Pak Anies,” ucap dia.

“Nah kalau Pak RK dibawa ke DKI ya berarti di Jawa Barat lowong, kira-kira begitu,” pungkasnya.