Ita Nurhayati, Wakil Ketua Bidang Perekonomian DPC PDIP Jakarta Timur saat makan bersama warga Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (8/1/2023). Dok: IP/Udin

JAKARTA – Gerak para kader PDI Perjuangan (PDIP) dari seluruh Indonesia untuk terlibat dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 yang dipusatkan di Jakarta, pada 10 Januari 2023, telah dimulai.

Salah satunya yang dilakukan salah satu kader PDIP Ita Nurhayati yang mengadakan makan bersama 10.000 warga DKI Jakarta khususnya di wilayah Jakarta Timur pada Minggu (8/1/2023).

Ita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Perekonomian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Timur mengatakan acara makan bersama ini juga diadakan di 10 Kecamatan di Jakarta Timur.

“Saya ditugaskan pimpinan untuk mengkoordinir Kecamatan Duren Sawit. Acara Ini digelar sebagai wujud rasa Syukur kami atas HUT partai yang ke-50. Kami ingin menikmatinya menyatu bersama warga masyarakat, khususnya warga Jakarta Timur,” kata Ita kepada Indonesiaparlemen.com, Minggu (8/1/2023).

Ita juga mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta Timur yang sudah mempercayakan suaranya kepada PDIP.

“Semoga kedepannya PDI Perjuangan bisa kembali meraih kemenangan, dan tetap bisa memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan Masyarakat,” lanjut dia.

Dalam kegiatan makan bersama ini, Ita juga mengajak masyarakat untuk memberdayakan hasil olahan masakan dari UMKM setempat.

“Sekaligus memperdayakan UMKM yang berada di Kecamatan Duren Sawit,” ucap Ita.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Duren Sawit, Boy Surentu menyambut baik antusiasme warga mengikuti kegiatan makan bersama tersebut.

Acara makan bersama 10.000 warga Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (8/1/2023). Dok: IP/Udin

“Kita berharap bisa selalu hadir di tengah masyarakat karena ini sesuai instruksi pimpinan, bahwa kita harus menangis dan tertawa bersama rakyat,” ujar Boy.

Boy berharap perayaan HUT PDIP ke-50 bisa jadi momentum untuk meraih kemenangan untuk ke-3 kalinya.

“Agar kami terus bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat dan kita ingin semua bersatu untuk kepentingan masyarakat,” kata dia.

Hartoyo salah satu warga yang mengikuti acara makan bersama mengucapkan terima kasih karena kegiatan tersebut sudah membantu masyarakat kalangan bawah.

“Karena dengan makan bersama menjadi  ajang silaturahmi dan gotong royong di lingkungan,” pungkas Hartoyo.

Jurnalis: Syahrudin